Blognya Herman Artama

Rabu, 04 April 2012

Tips Anti Galau





Sejak iklan kartu perdana itu muncul di televisi ,banyak orang menjadi terbawa dengan suasana iklannya.
Kata itu seakan menjadi pelengkap banyak hal dalam kehidupan orang banyak terutama para remaja yang sedang tak enak hatinya.Ketika kita lihat di status Facebook atau Twitter, kata itu sering muncul untuk menambah semaraknya jejaring sosial.
Galau, itulah dia , kata yang menjadi tran di saat ini.Dia laksana artis yang sedang naik daun karena begitu terkenalnya dan di sebut dimana-mana.Dalam KBBI edisi IV 2008,”galau” artinya kacau (dalam hal pemikiran) menggalau sama juga dengan suasana hati yang tak karuan atau arah pemikiran yang tak jelas. Jika kita simpulkan kata “galau” ,berarti suasana dimana adanya kekacauaan dalam pemikiran yang di sebabkan oleh beberapa hal, baik yang datang dari dalam(hati) ataupun dari luar (dari orang lain).
Ketika ditanya kepada orang yang lagi galau itu sendiri,pastilah mereka itu tak menginginkannya, tetapi mau gimana lagi, perasaan itu tetap muncul disaat diri dalam keadaan sepi.Oleh sebab itu saya memiliki beberapa tips bagi jiwa-jiwa yang lagi galau, supaya galau itu pergi dan tak bersemi lagi di hati kita.

Jangan suka merenung,karena merenung itu dapat membuat kita berfikir macam-macam dan nanti berakhirn galau deh.

Sibukkan diri dengan berbagai kegiatan,seperti membaca membersihkan rumah dan hal-hal yang bermanfaat lainnya

Lakukanlah silaturahmi kepad teman dekat, karena disana akan membuat fikiran kita menjadi jelas(tak menghayal2 sendiri)

Sesekalai lakukanlah refresing, agar fikiran kita menjadi segar dari masalah-masalah yang ada.

Selalu mengingat sang pencipta, karena dia akan selalu ada untuk kita dengan syarat lakukanlah pendekatan diri kepadanya.

Mungkin itu dulu yang dapat saya tulis dalam kesempatan ini, semoga bermanfaat bagi kita semua…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar